Dua Akhir Pekan

Inginnya menuliskan lengkap kegiatan pada dua akhir pekan di bulan Juli ini. Namun, apa daya, kesibukan yang masih cukup banyak (plus kesibukan yang muncul tiba-tiba tak diduga sebelumya), belum memungkinkan saya untuk menulis banyak. Alasan lainnya adalah penyakit lama yang selalu kambuh: menulis detail. Yang terjadi malah tidak menulis sama sekali, seperti kemarin-kemarin ini.

Jadi, akhir pekan pertama saya isi dengan melihat kegiatan melihat murid-murid saya di SMP Terbuka yang „berlaga“ dalam ajang Lomba Kreativitas Belajar Mandiri. Membanggakan. Masuk sampai ke tingkat nasional. Tentang ini bisa dilihat di sini. Yang jelas, saya mendapat banyak pelajaran dengan melihat kegiatan ini. Salah satunya tentu untuk mengingatkan saya agar selalu bersyukur dengan apa yang saya punya.

Dan kemarin saya ke Serpong, atas undangan yang sedikit „memaksa“ (peace, In :) ), tapi dengan senang hati saya penuhi. Ada apa? Bisa dilihat di sini. Menyenangkan bertemu dan berbagi dengan teman-teman di sana. Membawa saya pada kesadaran, bahwa hidup tidak akan pernah berhenti untuk belajar.

Akhir pekan depan belum ada rencana. Hanya tiga mingguan ini banyak kejutan yang terjadi dalam hidup saya. Yang menyedihkan, yang menyenangkan, yang membingungkan, yang menegangkan, yang mencemaskan, yang menakutkan, yang membahagiakan, yang membuat hidup saya semakin berwarna dan semakin membuat saya hidup. Untuk itu memang tak akan pernah habis syukur saya.

Ein Gedanke zu „Dua Akhir Pekan

  1. Membawa saya pada kesadaran, bahwa hidup tidak akan pernah berhenti untuk belajar.

    yah, betul. tidak pernah berhenti untuk belajar mengajari orang… he he he :)

    mungkin ada niat mau pindah profesi jadi trainer? :P

    btw, gimana bulan depan masih minat ngisi acara DEVCON lagi?

Kommentar verfassen

