Brontosaurus

Patung Brontosaurus ini letaknya di depan Museum Purbakala Bayreuth, juga di depan Alte Schloss dan salah satu biro perjalanan di Maximilianstraße Bayreuth. Patung ini jadi ciri khas pusat kota Bayreuth dan sempat jatuh saat musim dingin, kemudian menimpa atap biro perjalanan di sebelahnya itu. Lucunya, saat patung itu jatuh dan „tergeletak“ dengan pasrah di tengah salju, orang-orang malah berfoto di dekat si Bronto yang terkapar itu. Butuh waktu beberapa hari untuk „mendirikan“nya kembali. Kenapa ya waktu itu patung itu bisa jatuh? Kalau tidak salah saat badai salju dan angin besar menerpa Bayreuth. Peristiwa jatuhnya pun jadi headline di koran lokal Bayreuth. Si Bronto ini memang top deh. Kalau cuaca cerah, anak-anak sering main perosotan di ekornya. Atau banyak juga orang iseng berfoto di bawah kakinya. Btw, saya juga pernah centil-centilan berfoto dengan si maskot itu, sambil makan es krim dari Il Gelato yang murah meriah tapi enak sangat (dulu masih 0,60 €, sekarang berapa ya?!). Hmm, sedang panas-panas begini di Bandung kok ya mendadak kangen Bayreuth dengan saljunya yang selalu tebal dan Il Gelato-nya yang murah dan enak. Oh ya, bicara maskot, si Bronto ini sebenarnya cuma maskot-maskotan. Maskot kota Bayreuth aslinya itu imut nian. Apalagi kalau bukan: tupai. Hee, si mungil berbulu merah dan berekor melengkung yang selalu melompat-lompat dan lari-lari di depan kamar saya. Ugh, jadi makin kangen nih. Dah ah :)

Advertisements

3 Gedanken zu „Brontosaurus

  1. Di tempatku di majalengka, tepatnya di bantarujeg jg ada patung brontosaur yg besarnya sama dgn ukuran aslinya. Sebenarnya ini menjadi maskot untuk kabupaten majalengka, tp sayang kawasan ini sulit dijakau untuk orang asing termasuk pribuminya sendiri: tepat di kaki gunung ciremai.

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s