Refleksi

Katanya, sakit itu menggugurkan dosa. Tepatnya mungkin jadi mengurangi dosa. Benar kok. Selama dua minggu terkapar jadi tidak melihat, mendengar, bicara hal-hal yang buruk. Soalnya boro-boro bikin dosa, mengangkat kepala saja susah. Jangankan mengangkat kepala, buka mata saja susah. Jadi, lumayan lah :).

Hikmah lainnya seperti biasa: banyak buku bisa selesai dibaca. I mean, banyak. Dan tebal-tebal. Tapi menulis memang agak terbengkalai, akibatnya ide-ide cuma berkeliaran dengan bebas di kepala. Lainnya? Istirahat total? Mungkin ya. Fresh sih, walaupun suhu badan tinggi dan tekanan darah turun :)

Lalu? Ogah opname, mendingan di rumah saja. Membosankan? Ngg…ngga terlalu. Paling bosan nonton TV, baca lagi, tidur lagi, nonton TV lagi, baca lagi, tidur lagi. Wie luxus :) Terus? Cebu dan Kualalumpur batal. Menyesal? Ngga juga. Yang bikin menyesal adalah: saya dua kali tidak datang ke Extension Course Filsafat! Ugh, padahal temanya menarik: romantisisme, kemudian idealisme. Ada lagi? Ada. Ich habe mein privates Leben wirklich genossen :) (dasar asosial, hehe).

Refleksi lainnya? Kemarin saya dijemput dengan paksa untuk dipijat refleksi. Zum ersten Mal in meinem Leben! Lihat yang ngantri sebegitu banyak, masuk, kemudian keluar dengan meringis-ringis kesakitan. Ada juga yang teriak-teriak. Halah! Diapain sih? Giliran saya. Masuk. Menjulurkan kaki. Dipijat dengan menggunakan kayu. Cuek. Si pemijat heran. Ditekan lagi dengan kayu. Lebih keras. Masih cuek. Makin heran. Sekali lagi. Saya cuma mengerutkan alis sedikit. Dia heran. Lihat wajah saya. „Ngga sakit?“. „Ngga“. Sekali lagi. Saya masih cuek. Akhirnya sudah. Selesai. So? Ngga kenapa-kenapa. Saya kan cuma kena culture shock. :)

Advertisements

2 Gedanken zu „Refleksi

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s