September

Saat itu hujan, dingin di luar. Masih bisa kutahan gigilnya. Hari belum tinggi. Perjalanan panjang yang kutempuh sampai pada tujuannya. Aku melangkah masuk. Ada rasa nyaman yang menyambutku. Rumah. Ini yang akan menjadi rumahku untuk malam itu, esok, lusa, minggu depan, bulan depan dan tahun-tahun ke depan. Tak besar, tapi nyaman. Aku langsung suka. Di sini aku akan menghabiskan waktuku.

Kuamati kamar yang tak besar ini. Terasa lapang untukku. Kubereskan bawaanku. Kutata tempat tidurku. Kuisi hening dengan menulis. Hening. Tenang. Aku suka. Selanjutnya aku memang hidup di sini. Di kamar ini. Ada tawa, ada tangis, ada rindu, ada lelah, ada semangat. Ada hidup di sini.

Hari ini. Hangat di luar. Matahari bersinar ramah. Menemaniku menghabiskan waktu di kamar ini. Ada kosong yang kurasakan serta sedih yang menyelinap begitu saja seiring dengan kosongnya rak buku dari penghuninya, lemari baju dari gantungannya, lemari dapur dari bumbunya, serta kamar mandi dari sabunnya. Tiba-tiba saja aku tergugu. Kosong menatap. Masa laluku sudah kutinggalkan malam kemarin. Kubuang saja. Toh kenangannya sudah menetap di hati dan kepala. Hanya berpindah tempat saja. Hanya berbeda cara mengenangnya.

Esok kamar ini akan kosong sendiri, tanpa penghuni. Menunggu penghuni baru bulan depan. Biarlah dia punya waktu sejenak untuk sendiri. Seperti juga aku. Aku ingin menikmati kekosongan itu pula. Sejenak saja. Hidup baru sudah siap untuk dimulai. Di tempat lain. Rumahku juga.

Bayreuth, 310806

22:28

4 Gedanken zu „September

  1. Pingback: H +7 « From This Moment

  2. I believe what you published made a lot of sense.
    But, what about this? what if you added a little content?

    I am not suggesting your information is not solid, but suppose
    you added a headline that makes people desire
    more? I mean September | From This Moment is kinda boring.
    You could look at Yahoo’s home page and watch how they create news titles to get viewers interested. You might add a related video or a pic or two to get people excited about what you’ve got
    to say. Just my opinion, it might bring your blog a little livelier.

Kommentar verfassen

