Selamat Ulang Tahun

„Selamat Ulang Tahun, Pak“ – „Sama-sama“. Lho?  „Naha sama-sama, Pak? Pan Dian mah teu ulang taun?!“  – „Hehehe, ngobrol jeung ibu weh nya. Aya da“. Nah lho. „Ih, si Bapak mah, kumaha sih. Kangen nya?!“ „Hehe, yeuh ibu yeuh“. Telfon berpindah ke ibuku. Laaahhh…gimana sih…

Siapa sih? Bapakku. Yang diberi ucapan selamat ulang tahun oleh anaknya nun jauh di seberang samudera, dan dijawab dengan „sama-sama“. Bingung aku. Kok bisa, ya?! Hehe, ya itu. Bapakku memang begitu. Suka ngga mau ngaku kangen anaknya padahal kangen berat. Suka ngga mau ngaku kalau seneng dikasih ucapan selamat, malah jawab „sama-sama“, padahal mungkin maksudnya bukan itu. Kesenengan kali, hehe. Laki-laki yang nervös dan cemas berat saat anaknya ngga mau juga beres-beres koper saat mau berangkat lama ke Jerman dan akhirnya aku dimarahin „Niat pergi ngga sih, beres-beres aja ngga mau“. Lho? Aku gangguin, „Beneran nih, mau nih aku pergi?“. Hihi, langsung ngeloyor dia. Laki-laki yang cemas saat kombinasi kunci koperku diubah sama si Bagus Centil, karena anak kecil sok iye itu juga ngga mau Mbak Dian-nya pergi. Duh. Laki-laki yang bisa membuatku menangis sepanjang jalan hanya karena tidak sempat pamitan padanya yang cemas dan lebih suka diam di mushala bandara. Shalat dan mendoakanku. Iya, Bapakku, yang jarang sekali mau bicara denganku di telfon setiap minggu hanya karena setiap kami bicara kami tidak bisa saling menahan getar rindu yang merambat lewat kabel rumit telefon. Saking jarangnya ngobrol panjang lebar, ketika bicara, jadinya kayak di atas, hehe. Iya, Bapakku. Suka ngga nyambung.
Tapi, bicara tentangnya tidak akan pernah ada habisnya. Rindu padanya tidak akan pernah tuntas. Kagumku padanya tidak akan pernah hilang. Suka ngga nyambungnya itu yang selalu bikin aku, kami semua rindu. He’s my -our- life. Hey, I really miss you, Pak. Selamat Ulang Tahun! Jangan dijawab „sama-sama“ lagi ya. Ulang tahunku kan sudah lewat dan saat itu aku pun diberi ucapan selamat olehmu dan tidak kujawab „sama-sama“, hihi. Anyway, love you so much!!!

Advertisements

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s