Godaan

Hidup memang penuh dengan godaan
Apalagi godaan yang ini: dahsyat
Tak bisa dengan mudah ditolak
Walaupun sudah bertekad kuat
Ternyata tetap saja kubiarkan diriku suka rela digoda

Salah sendiri memang
Masih juga mau bergaul dengan mereka
Yang setiap saat siap melancarkan godaan
Tanpa basa basi langsung tancap saja
Dengan tampang tak berdosa
Dan yakin dengan hasilnya
Bahwa aku bisa digoda dengan mudah

Sialnya mereka benar
Tertawa senanglah mereka
Sudah tahu bahwa aku tak akan tahan

Kata-kata manis dilontarkan
Masa tidak tertarik dengan ini
Dan ini, dan ini dan ini?
Itu yang terjadi belakangan hari
Sebelum-sebelumnya? jangan tanya!

Godaan yang lain pun masih dilancarkan
Lewat semua cara
Dari kiri kanan depan belakang
Ditambah senyum mengembang
Senyum manis dan menggoda
Hati pun semakin berat untuk berkata tidak
Dan memang tak terucap
Malah kuterima dengan (tidak) senang hati godaannya

Dasarnya memang aku tidak tahan godaan
Apalagi digoda olehnya
Lewat mephisto dengan kawan dan temannya
Yang tahu sekali bahwa aku akan tandatangani itu perjanjian
Mungkin malah aku akan berterima kasih
Karena sebenarnya walaupun tanpa mereka
Sudah kurelakan diriku digoda sejak lama
Dan aku tak (akan) pernah menyesal :)

Ein Gedanke zu „Godaan

  1. Pingback: Ironi « From This Moment

Kommentar verfassen

